Senin, 29 Maret 2010

arti kekeluargaan

Keluarga adalah sebuah anugrah dari Tuhan. Di dalamnya Tuhan sediakan kehangatan cinta kasih dan perlindungan bagi seorang anak. Sekarang bagaimana kita, dari sudut pandang seorang anak, harus mengerti dan mensyukuri apa arti pentingnya sebuah keluarga.
Banyak saya jumpai orang-orang yang di sekeliling saya, yang tidak mengerti apa artinya sebuah keluarga. Karena anggota keluarga mereka yang tidak lengkap, maupun perlakuan keluarga kepadanya, yang membuatnya kecewa dan menaruh kepahitan kepada keluarganya sendiri.
Saya jadi ingat kepada anak yatim piatu di panti asuhan. Atau kepada anak-anak jalanan yang entah di mana Ayah dan Ibunya. Mungkin dalam kesepian hari-harinya, hatinya merindukan kehangatan sebuah keluarga.
Bagaimana dengan kita? Seringkali kita masih sering mengeluh, mengapa kita memiliki Ayah yang tidak perhatian dengan kita, atau Ibu yang memiliki pemikiran yang kolot dan tidak sesuai dengan kita? Ingatlah di luar sana masih banyak orang yang tidak mengerti arti sebuah keluarga. Mereka sangat ingin sekali memilikinya. Mengapa kita tidak pernah belajar bersyukur untuk keluarga yang Tuhan berikan kepada kita?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar